twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Minggu, 12 Desember 2010

Gabung Bill Gates, Bos Facebook Sumbang Separuh Kekayaan

Mark Zuckerberg, bos Facebook yang baru berusia 26 tahun ini ternyata memiliki jiwa kedermawanan cukup tinggi. Dia bergabung dengan pendiri Microsoft, Bill Gates, dalam proyek sosial bertajuk Giving Pledge.

Giving Pledge yang diotaki Bill dan Melinda Gates bersama miliarder Warren Buffet, mendorong orang-orang termakmur di Amerika Serikat agar menyumbang sedikitnya setengah kekayaan untuk amal. Zuckerberg pun tak mau kalah dan berjanji memberi sebagian besar hartanya.

Zuckerberg, yang kekayaannya ditaksir USD 6,9 miliar, menjadi salah satu miliarder termuda yang bergabung dalam program ini. Ada pula pendiri CNN, Ted Turner, Co Founder Microsoft Paul Allen dan walikota New York, Michael Bloomberg. 

"Dengan generasi muda yang berhasil dengan sukses perusahaan mereka, ada kesempatan besar dari sebagian kita untuk memberi lebih awal dan melihat bagamana pengaruh usaha kedermawanan kita," ucap Zuckerberg, dikutip detikINET dari Reuters, Sabtu (11/12/2010).

Bersama Zuckerberg, ada 16 individu dan para keluarga sudah memutuskan berpartisipasi di program Giving Pledge. Bill Gates dan Warren Buffet pun mulai berkampanye ke negara di luar Amerika Serikat untuk mengajak para miliarder lainnya.

"Hanya dalam beberapa bulan kami membuat kemajuan bagus. Giving Pledge membangkitkan energi pada orang-orang tentang filantropi. Saya menatap ke depan untuk berbicara dengan para keluarga yang benar-benar makmur," ucap Buffet, salah satu dari lima orang terkaya di dunia.

Giving Pledge adalah semacam komitmen moral bagi orang-orang super kaya ini untuk berderma. Gates dan Buffet mengestimasi, proyek ini dapat meraup uang hingga USD 600 miliar yang bakal digunakan untuk amal.


http://www.detik.com/

Tidak ada komentar: